MAPK FAIR 2015 : MERAJUT SILATURRAHMI DAN MENUMBUHKAN PRESTASI

6:36 AM


Gelaran MAPK Fair 2015 yang diselenggarakan oleh Oraganisasi Pelajar Program Khusus (OPPK) MAN 1 Surakarta baru dilaksanakan 01 Maret 2015 yang lalu. Kegiatan yang diselenggarakan secara rutin tiap tahun untuk menjalin silaturrahim dan menumbuhkan prestasi di antara siswa atau santri MTs & SMP tersebut,  untuk kali ini diperluas seluruh wilayah Jawa. Tahun lalu baru untuk wilayah Jateng & DIY.  
MAPK Fair tahun ini mengambil tema " Menembus batas menjadi yang teratas bersama MAPK". 
Dalam sambutan pembukaan ketua MAPK Fair 2015 Fiqhus Sunnah menjelaskan untuk memberi motivasi kepada para peserta lomba bahwa tema tersebut dimaksudkan agar kita tidak memberi batasan-batasan yang dapat melemahkan etos prestasi dalam berbagai bidang. Sementara Kepala Madrasah Aliyah Negeri 1 Surakarta Drs. H.M. Hariyadi Purwanto, M.Ag. memaparkan bahwa MAN 1 Surakarat yang memiliki visi " Islami dan Berprestasi" selalu mengembangkan budaya berprestasi dan mendorong peserta didiknya untuk berupaya kuat meraih mimpi, dan MAN 1 Surakarta telah membuktikan hal itu khususnya program MAPK yang telah banyak melahirkan alumni yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi luar negeri baik di Timur Tengah maupun di Eropa. 
Gelaran MAPK Fair 2015 diikuti oleh sekitar 38 Madrasah dan sekolah sejawa yang berpartisipasi dalam lomba pidato 3 bahasa (Arab,Inggris,Indonesia), MTQ, MHQ (Tahfidz), Kaligrafi, dan English Story Telling. Keluar sebagai juara umum MTs Riyadhotu Tolabah Rembang. Adapun masing-masing juara adalah Jasmin Amaly dari SMP Muhammadiyah PK Surakarta untuk pidato bahasa Inggris. Ali Jadil Haq dari MTsN Purworejo untuk pidato bahasa Arab. Fathur Rizki dari MTs Riyadhotu Thalabah Rembang untuk pidato bahasa Indonesia. Mansunatun Afidah dari MTs Riyadhotu Thalabah untuk MTQ. Shafira dari SMP Al Izzah Batu Malang untuk MHQ, Durratul Hikmah dari MTs NU Banat untuk kaligrafi. Dan Fatimah Aditya dari MTsN 1 Surakarta untuk English Story Telling.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »