OPBS MAN 1 Surakarta Laksanakan Regenerasi

10:00 AM


 

Surakarta – Dalam rangka penyerahan dan estafet kepengurusan, Organisasi Pelajar Boarding School (OPBS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta mengadakan reorganisasi dan pelantikan pengurus, sabtu (19/11/2022), bertempat di lapangan badminton madrasah setempat. Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa boarding school MAN 1 Surakarta, pembina asrama, perwakilan guru, dan perwakilan alumni.

Bertajuk ‘RECASATION’ kegiatan mengusung tema ‘Dive deep into the ocean, find the most precious treasure’. Acara ini menandai berakhirnya kepengurusan OPBS masa bhakti 2021/2022 dan mengawali kepengurusan OPBS masa bhakti 2022/2023.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan sambutan oleh ketua pelaksana Najmi Azkal Fahmi. Dalam sambutannya, Najmi mengatakan, persiapan acara sudah dimulai sejak sebulan yang lalu. “Segala hal yang dibutuhkan telah disiapkan jauh-jauh hari oleh panitia. Terlebih dengan diadakannya gladi dua minggu terakhir sebelum hari-H, sehingga acara berlangsung lancar,” ujarnya.

Sementara itu Rusdi Mustapa, Koordinator Boarding School MAN 1 Surakarta, yang mewakili Slamet Budiyono selaku Kepala MAN 1 Surakarta, sangat mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan OPBS untuk madrasah.
“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada pengurus OPBS masa bhakti 2021/2022, Bevenderath Spartenera, yang telah mengemban dan melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan OPBS, serta menyelenggarakan berbagai event keren dan membawa nama MAN 1 Surakarta semakin jaya,” ujar Rusdi di sela sambutannya. Tidak lupa, Rusdi juga memberi ucapan selamat bertugas kepada OPBS masa bhakti 2022/2023, agar dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik.

Asqi Syahrul Anwar, selaku ketua umum OPBS masa bhakti 2021/2022, berpesan kepada pengurus OPBS yang baru agar dapat menjaga kekompakan dan solidaritas. “Kesetiakawanan adalah hal yang terpenting. Di OPBS ini, kalian akan melihat bagaimana arti kesetiakawan itu. Jadikan OPBS sebagai wadah untuk belajar bersosialisasi dan berorganisasi,” imbuhnya.

Sementara itu Praba Grefian, ketua umum OPBS masa bhakti 2022/2023, merasa senang sekaligus memiliki tanggung jawab atas amanah yang diberikan untuk menjadi ketua umum. Ia juga akan berusaha mengevaluasi dan memperbaiki kinerja OPBS untuk membawa nama baik Boarding School dan MAN 1 Surakarta.
“Program kerja yang kami lakukan tidak lepas juga untuk mempererat ikatan saudara dengan organisasi lain di MAN 1 Surakarta ini,” pungkasnya. (Annisa/My)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »