Boarding School Gelar Outbond

11:11 AM

Untuk menumbuhkan semangat kerjasama, solidaritas, kesetiakawanan dan persaudaraan, program Boarding School MAN 1 Surakarta telah mengadakan kegiatan outing class sekaligus outbond khususnya untuk siswa/siswi kelas X. Kegiatan diadakan pada hari sabtu – ahad, 2 – 3 April 2016 bertempat di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang selalu diadakan. Menurut sekretaris program Boarding School Rusdi Mustapa, S.Pd, dalam kegiatan ini diikuti oleh sekitar 75 siswa yang berasal dari kelas X MIA , X MIA 2, dan X MIA 3. Kesemuanya dibawah pengawasan dan bimbingan pembina asrama.
Kegiatan dibuka dengan upacara pemberangkatan yang dipimpin oleh pengelola program Boarding School Drs. H. Ahmad Wardimin, M.E.Sy. Selanjutnya rombongan berangkat menggunakan armada bis. Setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam, rombongan transit langsung menuju ke penginapan Villa Tentrem.
DSCF4047

DSCF4101Selanjutnya diadakan persiapan-persiapan acara outbond. Terdapat 6 pos yang harus dilalui oleh para siswa dimana masing-masing pos diadakan games yang diampu oleh para pembina. Adapun games yang diadakan antara lain memindahkan bola ping pong dalam gelas aqua menggunakan kepala, susur sungai, yel-yel dan masih banyak yang lain. Di hari kedua, ahad 3 April 2016 siswa diajak berwisata di Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. Acara ditutup dengan pembagian hadiah bagi pemenang.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »