ADVENTURE DI KAKI GUNUNG LAWU

11:19 AM

Sabtu 26-27 Maret 2016 Team Pengelola Full Day MAN 1 Surakarta Mengadakan Acara yang sangat spektakuler di semester 2, yaitu ADVANTURE FULLDAY MAN 1 Surakarta. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini sangat berdampak posif baik bagi siswa dan para guru karna dalam acara tersebut semua berbaur menunjukkan kreatifitasnya. Kegiatan yang dibuka pada hari sabtu tanggal 26 Maret 2016  mengikutsertakan kuranglebih 133 siswa siswi MAN 1 Surakarta yang terdiri dari kelas X MIA dan IIS. Acara yang dilepas pada pukul 08.00 WIB ini diawali dengan ceremonial sambutan dari kepala Madrasah Drs. H.M. Hariyadi Purwanto, M.Ag, kemudian ditutup dengan doa oleh pengelola program Fullday School Drs.H.A. Wardimin , MEsy.
Segudang agenda kegiatan telah disiapkan oleh para Team Advanture untuk menyemarakkan acra tersebut, bisa kita bayangkan pada pukul 11.00 – 14.00 WIB Anak anak dimanjakan dengan Game yang sangat seru, di Telaga Sarangan. Tidak berhenti begitusaja setelah anak2 melaksanakan sholat magrib secara berjama'ah dilanjutkan tausiyah sampai Isya' kemudian anak anak dimanjakan dengan berbagai atraksi seni dalam acra api unggun sampai pukul 22.00 WIB.

Pagiharinya diadakan sholat subuh dengan berjama'ah dan dilanjutkan dengan tausiyah kemudian anak abak melakukan olahraga,selesai olahraga kemudian dilanjutkan dengan makan pagi sebelum acara Advanture. Tepat pukul 07.30 WIB anak anak diberangkatkan menuju lokasi Adventure di Kaki gunung lawu yang dibagi menjadi 12 Kelompok. Pada Pos 1 anak anak disuguhkan permainan menindahkan air dari sungai nenggunakan piring lewat atas kepala sehingga hamper semua siswa basah kuyup. Di Pos 2 anak anak juga disuguhkan kegiatan yang spektakuler dengan permainan Eakuasi BOM dimana anak di suruh bersama2 untuk mengevakuasi bom dengan jarring laba laba untuk dipindah ke tempat yang lain.
Kemudian dilanjutkan ke POS 3, pos ini jauh lebih extrim karna dalam pos ini dilakukan kegiatan estafet yaitu melatih keseimbangan untuk melompati tali, kemudian dilanjutkan dengan merangkat dibawah ranjau dan dilanjutkan dengan memindahkan holahup tannpa harus melepas tangan dari permainan awal sampe akhir…..dan akhirnya….. kegiatan selesai pukul 14. 30 WIB dengan hasil yang menyenangkan baik buat TEAM ADVENTURE maupun Peserta ADVENTURE….. sampai jumpa tahun yang akan datang







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
March 31, 2016 at 3:32 PM delete

Kereeennnn...... Hidup MAN 1 Ska !

Reply
avatar
April 8, 2016 at 9:09 AM delete

yen MAN 1 Hidup Malah medeni.....

Reply
avatar