Pilih Ketua OSIS Baru, Estuder MAN 1 Surakarta Dilaksanakan lewat E-Voting

2:28 PM

 




Estuder (Election For Student Organization Leader) merupakan acara dalam rangka pemilihan ketua dan wakil Ketua OSIS Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta periode 2022/2023. Acara bertempat di Gedung Lokal Barat MAN 1 Surakarta, Kamis (6/10/2022), yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN 1 Surakarta.

Kegiatan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan senam bersama dan jalan sehat. Setelah itu siswa berkumpul kembali di Lapangan Badminton Gedung Lokal Barat. Seluruh siswa diminta untuk memilih calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 1 Surakarta Periode 2022/2023. Proses pemilihan dilakukan secara online melalui aplikasi e-voting. Terdapat 2 Paslon yaitu Fatih Aushaf Firdaus dengan Muhammad Andre Prasetyo sebagai pasangan nomor urut 01, serta Van Munchen Holen Nandito dengan Nayyotama Raka Hatmaja sebagai pasangan nomor urut 02. Sembari menunggu hasil, panitia pelaksana memberikan doorprize yang sangat menarik. serta pentas seni yang di tampilkan pada acara.

Naufal Miqdam selaku ketua pelaksana Estuder (Election For Student Organization Leader) menjelaskan bahwa seluruh panitia telah mempersiapkan seluruh tenaga dan waktu untuk acara ini, tidak hanya OSIS yang bergerak pada acara ini, akan tetapi terdapat bantuan dari guru dan organisasi lainnya seperti PMR, Paskibra, Dewan Ambalan dan KKR. “Hambatan untuk acara ini pasti ada karena disetiap acara pasti ada hambatan, tidak ada acara yang sukses tanpa hambatan” imbuhnya.
Ketua OSIS MAN 1 Surakarta 2021/2022 Wahyu Widiyanto, juga menyampaikan perasaan dirinya yang akan berganti kepengurusan.
” Perasaannya tentu sangat lega karena setelah menanggung beban dan tanggung jawab yang sangat berat” tuturnya.

Setelah melalui proses penghitungan suara, Aushaf Firdaus dan Muhammad Andre Prasetyo terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS MAN 1 Surakarta Periode 2022/2023. Dalam wawancaranya Fatih Aushaf mengungkapkan perasaannya terpilih menjadi ketua OSIS.
“Alhamdulillah saya sangat senang dan juga bahagia serta semangat meskipun ada beberapa tambahan pikiran” tuturnya.

Muhammad Andre selaku wakil OSIS terpilih menyampaikan perasaannya.
” Saya merasa bangga juga dan tidak menyangka bisa terpilih menjadi wakil ketua OSIS MAN 1 Surakarta yang berpasangan dengan Fatih Aushaf Firdaus.

Fatih menambahkan, untuk merealisasikan program kerjanya, mereka memiliki rencana yaitu setelah berganti kepengurusan atau reorganisasi, akan menunggu seluruh organisasi di MAN 1 Surakarta reorganisasi, juga nantinya ingin mengadakan diklat untuk membahas program kerja yang sebelumnya sudah dipikirkan.

Dikarenakan renggangnya antar organisasi yang disebabkan pandemi, maka dengan mengumpulkan organisasi lain di MAN 1 Surakarta, akan menciptakan solidaritas di MAN 1 Surakarta” pungkasnya. (Anissa/May)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »