Hari Santri Nasional Menggema di MAN 1 Surakarta

9:00 AM

Surakarta, 22 Oktober MAN 1 Surakarta menyelenggarakan upacara dalam rangka memperingati hari santri nasional di kampus MAN 1 Surakarta tercinta. Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya tersebut melibatkan sekitar 1.500 peserta yang terdiri dari guru, karyawan dan seluruh siswa MAN 1 Surakarta. Seluruh guru, karyawan dan siswa pada hari itu mengenakan baju muslim unruk mengikuti upacara dalam peringatan Hari Santri Nasional.
Selain upacara diselenggarakan di kampus MAN 1 Surakarta, sebagian delegasi juga dikirim untuk mengikuti upacara Hari Santri Nasional di tingkat Kota Surakarta yang diselenggarakan di lapangan Sriwedari. Salah satu tujuan diadakannya upacara dalam rangka Hari Santri Nasional di MAN 1 Surakarta adalah upaya untuk menjadi bahan Refleksi bagi pemuda untuk selalu meningkatkan kualitas dan kuantitas diri para santri guna tetap memperjuangkan intelektualitas kemajuan bangsa indonesia. 
Dengan digelarnya hari santri nasional para pemuda dapat membaca dan merefleksikan secara seksama tentang sejarah para santri dan Kiyai memperjuangkan Bangsa ini. Tentunya harus siap pula menghadapi zaman yang akan datang. Yang sudah penuh dengan Era Digital dan Milenial, maka jika tidak tentang dengan keagamaan dan kepesantrenan yang disiapkan tentunya akan tersorot oleh zaman itu sendiri. 
Ketika bicara santri maka tidak terlepas dari yang namanya pondok pepsantren dan kiyai. Dalam sejarahpun tidak terlepas dari berbegai perjuang para santri dan pesantren bagaimana dulunya mempertahankan NKRI serta kemakmuran bangsa Indonesia. "Bersama santri damailah Negeri" kalimat yang sesekali sering melintas dalam benak kita merupakan bentuk kedaulatan dan perjuangan para santri bagaimana mempertahakan kemaslahan bersama.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »