MEMBLUDAK ! 356 SISA MENGIKUTI UJIAN MASUK BOARDING SCHOOL MAN 1 SKA

2:02 PM

Surakarta--MAN 1 Surakarta menggelar ujian masuk bagi calon siswa program Boarding School, di Gedung Utama MAN 1 Surakarta Jalan Sumpah Pemuda 25 Surakarta, Sabtu (5/5/2018).
Menurut penanggungjawab program Boarding School, Wardimin, kegiatan ini merupakan rangkaian agenda penerimaan siswa baru program Boarding School. Proses penerimaan siswa baru sejak Februari 2018. Dan pengumumannya disampaikan melalui laman www.mansurakarta.sch.id. 
"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, untuk penerimaan siswa baru program Boarding School tahun ini dilakukan secara online. Hal ini sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada calon siswa program Boarding School," kata Wardimin. 
Dijelaskan, tahapannya dimulai dengan seleksi administrasi. Jadi calon siswa wajib mengirimkan berkas-berkas yang dipersyaratkan. Jika memenuhi kriteria maka bisa mengikuti ujian tertulis dan wawancara. 
Setelah melalui proses seleksi, tercatat 356 calon siswa putra dan putri yang lolos seleksi administrasi. Mereka akan memperebutkan 86 kursi pada tes ini.
"86 kursi tersebut dengan rincian 34 untuk kelas putra dan 52 untuk kelas putri. Untuk kelas putri dibagi dalam dua kelas dan putra satu kelas," kata Wardimin. 
Ujian tulis diikuti oleh seluruh calon peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Ujian diadakan di laboratorium CBT dengan mata uji Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA dengan durasi waktu selama 2 jam.
 "Setelah mengikuti ujian tertulis, calon siswa langsung mengikuti ujian wawancara dengan materi baca tulis Al Qur'an, bahasa Inggris, Minat, Bakat, Keasramaan, serta pembiayaan," kata Wardimin.
Menurutnya, tahapan ujian tersebut sebagai upaya untuk mendapatkan calon siswa program Boarding School yang berkualitas. Adapun Pengumuman bagi yang lolos dilaksanakan pada 12 Mei 2018 mendatang.
Wardimin menambahkan, membludaknya animo calon siswa mendaftar di program Boarding School menunjukkan bahwa MAN 1 Surakarta semakin diminati oleh masyarakat. Hal ini merupakan sesuatu yang patut di syukuri.
Menurut kepala MAN 1 Surakarta, Slamet Budiyono, keberadaan madrasah sudah makin diperhitungkan masyarakat. Pihaknya bersyukur bahwa MAN 1 Surakarta selalu menjadi pilihan masyarakat, apalagi dengan adanya program unggulan Boarding School.
Menurut Slamet, tentu semua tidak bisa lepas dari track record alumni yang banyak diterima di berbagai perguruan tinggi terkemuka di Indonesia. Selain itu, juga prestasi yang banyak diraih siswa program Boarding School. 
"Saya berharap kepercayaan ini bisa dijawab dengan meningkatkan mutu pelayanan kepada siswa," pungkasnya.
Sumber : Rudi Mustapa, S.Pd

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
May 8, 2018 at 7:32 PM delete

Assalamu'alaikum.
Mohon informasinya, pengumuman hasil ujian boarding school-nya tanggal berapa?
Terimakasih

Reply
avatar
May 11, 2018 at 11:14 AM delete

tanggal 12 Mei 2018 Insya Allah

Reply
avatar