SIMULASI KE 2 UNBK 2018 BERJALAN LANCAR

6:55 PM

Dalam rangka persiapan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk seluruh siswa kelas XII tahun pelajaran 2017/2018, maka berdasarkan jadwal yang dikeluarkan oleh Puspendik Kemdikbud dilaksanakan simulasi 1 UNBK 2018 untuk SMA pada :
v  Hari Rabu, 7  Februari  2018 dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika (digabung menjadi 1 paket)
v  Hari Selasa, 8 Februari  2018  dengan mata pelajaran Bahasa Inggris dan Mapel Jurusan
Hari pertama dalam simulasi ke 2 ini dipantau secara langsung oleh Kepala Madrasah Drs. H. Slamet Budiyono, M.Pd untuk melihat jalannya simulasi ke masing masing LAB CBT. Tidak lupa wakakur MAN 1 Surakarta Drs. H. Heru Siswanto juga terjun langsung ke LAB CBT untuk memantau jalannya simulasi UNBK ke 2.
Dihari ke 2 merupakan kehormatan bagi MAN 1 Surakarta dikarnakan mendapat kunjungan langsung oleh Pengawas Madrasah oleh Ibu Hj. Dra. Sri Hartati, MP.d untuk melihat secara langsung jalannya simulasi UNBK ke 2

Dalam simulasi 2 UNBk 2018 ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII yang berjumlah 408orang, dengan teknis pelaksanaan sesuai petunjuk yaitu :
v  Menggunakan 4 server utama dan 1 server cadangan
v  Menggunakan 4 ruang ujian
v  Masing-masing ruangan berisikan 36 komputer / laptop client
v  Terbagi dalam 3 sesi

Secara umum pelaksanaan simulasi 2 UNBK 2018 berjalan dengan lancar ditinjau dari segi infrastruktur di sekolah, panitia pelaksana dan peserta didik yang melaksanakan. Mudah-mudahan tetap lancar di simulasi-simulasi berikutnya hingga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di tahun 2018 nanti.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »