Try Out MAN 1 Surakarta dengan CBT

2:30 AM

Apa itu CBT, Hmm... mungkin sebagian siswa belum tau apa itu CBT, bagi siswa SMP, SMA maupun SMK kelas 3 diharapkan bersiap-siap. karena tahun pelajaran 2017/2018 akan melakukan sistem ujian yakni  menggunakan komputer. 
Maka dari itu MAN 1 Surakarta sudah menerapkan tes berbasis CBT baik dalm penerimaan siswa baru Tryout Ulangan Harian dan lain sebagainya. Tujuannya adalah agar siswa terbiasa menggunakan tes berbasis CBT sekaligus untuk mengurangi kecurangan serta mendapatkan hasil yg cepat.
Pengertian Tes Terkomputerisasi
  Tes Terkomputerisasi atau Computerized Based Test (CBT) adalah tes berbasis komputer yang penyajian dan pemilihan soalnya dilakukan secara terkomputerisasi sehingga setiap peserta tes mendapatkan paket soal yang berbeda-beda.
Ujian Nasional yang selanjutnya disebut UN tahun 2017 di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggunakan sistem CBT untuk mendapatkan hasil tes yang valid, dan dapat dipertanggungjawabkan
  UN akan dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan, untuk jenjang SMP/Mts, SMA/MA dan SMK. Mata pelajaran yang diujikan adalah mata pelajaran yang sama dengan .Jadi setiap peserta akan mengerjakan seluruh mata pelajaran secara terkomputerisasi (CBT) dengan waktu yang sudah ditentukan.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »