Sang Juara ROBOTIC dari MAN 1 SUrakarta

6:13 AM

Kamis, 23 Nopember 2017 Kali pertamanya MAN 1 Surakarta Meraih Juara 1 Kompetisi ROBOTIC dalam ajang "INTERNATIONAL ISLAMIC EXSPO 2017” di BSD CITY SERPONG Tangerang Selatan. Rentetan Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari terhitung tanggal 21-24 Nopember 2017 merupakan agenda dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. MAN 1 surakarta mengirimkan 1 kontingen yang terdiri dua siswa yaitu Ananda Saiful dan Fatih Program Boarding School MAN 1 Surakarta yang saat ini duduk di kelas XII

Dalam Kompetisi Robotik MAN 1 Surakarta harus bertanding dengan  Madrasah  yang favorit dibawah jajaran Kementerian Agama RI , akan tetapi dalam hal ini ternyata mampu menyisihkan Madrasah lain dan akhirnya mampu meraih juara 1 dalam kategori "Rancang Bangun Mekanika" ( Recovery Robot ) Tingkat Madrasah Aliyah.


Kurang lebih sekitar 60 Madrasah yang ikut dlam kompetisi ini meliputi; Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) Madrasah Tsanawiyah ( MTs ) dan Madrasah Aliyah ( MA ) ikut dalam kompetisi Robotic yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia. Persiapan Tim Robotik dari MAN 1 Surakarta hanya berlangsung selama kurang lebih 1 minggu ini ternyata mampu menjadikan MAN 1 Surakarta sebagai juara dalam kompetisi ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »