GUYUP RUKUN ING CLASSMEETING

4:24 PM
Hari senin  sampai kamis lalu di MAN 1 SURAKARTA telah diadakan sebuah acara bernama                “CLASSMEETING “ acara yang diselenggarakan pada tanggal 15-18 Desember 2014 ini diadakan oleh OSIS MAN 1 SURAKARTA ( OSMANSA ) yang berkerjasama dengan DEWAN AMBALAN ( DA ) MAN 1 SURAKARTA. Bertemakan “ GUYUP RUKUN ING CLASSMEETING “ panitia berharap classmeeting menjadi  acara yang mengedepankan kebersamaan dan keceriaan antar warga MAN 1 SURAKARTA. Terutama setelah berpusing ria  menghadapi ujian semester  1.
            Pada hari pertama, diadakan lomba badminton yang berlangsung sangat seru, calon atlet MAN 1 SURAKARTA berlomba-lomba  menunjukan kemempuan terbaiknya . begitu pula dengan futsal, meskipun beberapa pemain sempat terluka karena tidak memakai  sepatu, hal ini tidak menjadi penghalangan bagi para pemain untuk menjadi juara.
            Hari kedua OSIS MAN 1 Surakarta dan DEWAN AMBALAN (DA) MAN 1 Surakarta lebih meningkatkan kualitas acaranya. Final badminton dan futsal begitu menarik antusias, dan pada hari itu juga panitia mengadakan tenis meja yang berlangsung tidak kalah seru.
Hari selanjutnya, agenda panitia adalah debat dan bedah buku. Lomba debat berlangsung sangat seru, dengan mengangkat beberapa tema yang menarik. Para peserta dapat menyampaikan argumen dengan baik. Sedangkan bedah buku sendiri OSIS MAN 1 Surakarta (OSMANSA) bekerjasama dengan  ORGANISASI PELAJAR PROGRAM KHUSUS ( OPPK )  dengan mengundang “Deasylawati P” seorang penulis buku “ From hobby to monay”  yang sukses  membuat peserta bedah buku  berdecak kagum  dengan pemikiran  beliau.
            Pada hari itu pula, diadakan bazar buku yang bekerjasama dengan  TOGAMAS .
Hari terakhir , kamis 18 Desember 2014 OSMANSA mengadakan pensi, acara yang paling di tunggu-tunggu di pengunjug Classmeeting. Band-band mulai dari kelas X,XI sampai XII berhasil mengguncang panggung Guyup Rukun Ing Classmeeting, pertunjukan hadrah yang menjadi pembukaan CLASSMEETING  berhasil menarik antusiasme yang cukup besar. Beberapa  pertunjukan lain seperti wayang orang, puisi bersambung, juga ikut memeriahkan acara tersebut.

            Disela-sela kegiatan pensi OSIS MAN 1 Surakarta juga berkesempatan untuk mengadakan penggalangan dana untuk korban bencana tanah longsor di BANJARNEGARA.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »