Arabic Fair UNS 2014: Program Khusus MAN 1 Surakarta Meraih 3 Penghargaan

7:11 AM
Delegasi Program Khusus MAN 1 Surakarta meraih tiga penghargaan dalam berpartisipasi pada kegiatan Arabic Fair 2014 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sastra Arab pada tangga 26-27 Nopember 2014 yang lalu. Ketiga penghargaan tersebut salah satunya diraih oleh Muadzah Nurul Azizah yang berhasil meraih juara I lomba pidato bahasa Arab. Muadzah yang saat ini duduk di kelas XII membawakan pidato dengan judul “Khashais al-Islam al-Mutamayyizah wa Dauruha li Muwaajahati al-Aulamah” (Keistimewaan Islam dan peranannya dalam menghadapi Globalisasi).   
Dua penghargaan lainya diraih di bidang kemampuan berdongeng dengan bahasa Arab masing masing oleh Ariena Sabiela Fadlolan yang meraih juara 1 dan Ria Cahyaning Utami yang meraih juara II. Ariena Sabiela yang saat ini masih duduk di kelas X membawakan dongeng tentang Jaka Tarub, sedangkan Ria membawakan dongeng tentang Legenda Rawa Pening.
Abdul Mutolib, M.Ag. selaku kepala Program Khusus MAN 1 Surakarta mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya, meskipun masih belum memenuhi ekspektasi yang diharapkan, karena ada beberapa cabang lain seperti kaligrafi yang biasanya selalu mendapat kejuaraan untuk tingkat karesidenan Surakarta, namun pada event tersebut belum mendapat juara.
Arabic Fair 2014 UNS sendiri merupakan acara tahunan yang diselenggarakan untuk mensosialisasikan jurusan sastra Arab kepada siswa SLTA. Kegiatan ini berisi lomba-lomba yang terkait dengan Bahasa Arab dan diikuti oleh 12 SLTA di wolayah Karesidenan Surakarta.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »