Siswa Boarding Jawara Lomba Blog dan Poster

9:24 AM

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa program Boarding School MAN 1 Surakarta. Dalam rangka Dies Natalis ke 18, Himpunan Mahasiswa Ilmu Informatika MIPA UNS menggelar lomba Blog dan poster yang diikuti oleh SMA/SMK dan sederajat se Karesidenan Surakarta tanggal 2 Oktober 2014. Dalam kesempatan ini MAN 1 Surakarta mengirimkan perwakilan untuk mengikuti lomba sebanyak 15 siswa/siswi. Dalam kesempatan ini, alhamdulillah berhasil meraih juara 1 dan 3 untuk lomba blog serta juara 3 untuk lomba poster. Juara 1 diraih oleh Achmad Fanani Ulin Nuha dan M. Wahid Hasyim ( Kelas XII IPA 1 Boarding School) sedangkan juara 3 diraih oleh Al Kautsar Gilang YP dan M Ivan Abdul(Kelas XI IPA 1 Boarding School). Sedangkan untuk lomba poster juara 3 diraih oleh Imanullah Nur Amala ( kelas XII IPA 1 Boarding School).
Prestasi ini terbilang sangat fenomenal karena selain mengirimkan jumlah “kontingen” paling banyak diantara sekolah-sekolah yang lain, MAN 1 Surakarta juga mampu “menyabet” hampir semua juaranya.
Untuk lomba blog, dengan mengangkat tema BATIK, tim lomba blog Boarding School MAN 1 Surakarta mampu memukau dewan juri dengan presentasi dan pemaparannya. Kebetulan sekali tanggal 2 Oktober kemarin adalah Hari Batik Nasional, sehingga tema blog yang diangkat Achmad Fanani-M. Wahid Hasyim sangat pas sekali. Dengan tampilan yang “eye cathing” blog mereka di alamat www.binovatif.blogspot.com bisa mengungguli blog-blog dari peserta yang lain. “Binovatif” merupakan kependekan dari Batik Inovatif. Sedangkan untuk juara 3 lomba blog, mengangkat tema seputar ekonomi kreatif yang berbasis kearifan lokal Solo. Untuk lomba poster, yang diwakili Imanullah, mengangkat tema tentang Batik Laweyan.
Menurut koordinator tim lomba Rusdi Mustapa, tema lomba blog dan poster kali ini adalah “Pengembangan Ekonomi Kreatif Berbasis Warisan dan Kearifan Lokal Solo”. “Siswa saya arahkan untuk “mengangkat” ciri khas Solo dihubungkan dengan ekonomi kreatif masyarakatnya, walaupun sebenarnya tidak dibatasi hanya Solo, namun karena kita tinggal di Solo maka mengangkat kearifan lokal Solo adalah sebuah keniscayaan,” kata Pak Rusdi. Dan alhamdulillah berkat semangat dan konsentrasi akhirnya mampu meraih kemenangan. Terima kasih buat tim lomba yang lain (yang kebetulan belum menang) semoga di lomba berikutnya bisa “berbicara” lebih baik lagi.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
November 6, 2014 at 11:09 PM delete

Selamat ya sudah jadi pemenang. :D lanjutkan kreasimu anak muda.

Reply
avatar