Campus Expo, Langkah Awal Masuk PTN Idaman

9:54 AM



Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta, mengadakan kegiatan Campus Expo 2023 dengan tema seek experience by changing mindsets berlangsung di lokal barat MAN 1 Surakarta, Sabtu (4/2/2023). Campus Expo dihadiri oleh peserta dari siswa-siswi MAN 1 Surakarta dan umum, dengan kegiatan berupa talkshow, expo campus, food court dan photobox.

Kegiatan pertama yaitu talkshow dengan pembicara dosen Universitas Sebelas Maret (UNS) sekaligus anggota Akademi Ilmuwan Muda Indonesia (ALMI) yaitu Witri Wahyu Lestari bersama dengan Sinta Nuriyah sebagai moderator. Dalam paparannya, Witri mengharapkan agar semua siswa tetap semangat berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai cita-cita, karena masih memiliki kesempatan beberapa step dengan maksimalkan usaha dan berdoa. “Apabila tidak sesuai keinginan tetap di jalani, memandang positif dan tetap tawakal karena takdir Allah SWT belum ada yang tahu, karena mungkin itu memang yang terbaik buat kita,” ujar Witri Wahyu. Witri sangat mengapresiasi peserta yang penuh semangat, memperhatikan dan memiliki keingintahuan yang tinggi.

Kegiatan Campus Expo dihadiri oleh Universitas Negeri, Universitas Islam Negeri, Universitas Swasta, Poltekkes dan Sekolah Tinggi Kedinasan dengan jumlah total 22 universitas. Diantara yang berpartisipasi antara lain UNS, UGM, STIS, UNNES, IPB, ITB, UNY, UNDIP, BSI, UNISRI, dan masih banyak yang lain. “Kegiatan ini diharapkan bisa membantu memberi referensi kampus kepada siswa siswi terutama kelas 12,” ujar Zalfa Kaila Putri selaku panitia.

Menurut salah satu peserta Eka Desiana Putri, menyatakan bahwa mereka mendapatkan pengalaman, pengetahuan dan motivasi untuk mengejar PTN dari kakak yang sudah kuliah. Peserta yang lain, Salma Qonita, mengaku mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini, antara lain mendapat gambaran saat kuliah, seperti kegiatan saat kuliah dan organisasi yang dapat diikuti.(FJ)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »