Sensasi Dilatih Master Taekwondo Korea

5:42 AM



Ada suasana yang berbeda saat latihan taekwondo di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta, kamis (19/1/2023). Nampak para siswa mengikuti latihan dengan penuh semangat bersama master taekwondo dari Korea master Bae Jongbeom. Kedatangan pemegang sabuk DAN 5 Kukkiwon tersebut tentu membuat para siswa senang.

Kedatangan master Bae ke MAN 1 Surakarta dalam rangkaian safari mengunjungi dojang-dojang taekwondo yang difasilitasi oleh Pengcab Taekwondo Kota Surakarta. Menurut Ketua Pengcab Taekwondo Kota Surakarta sabum Donny, kunjungan ini sebagai upaya untuk mengenalkan secara langsung olah raga beladiri asli Korea tersebut kepada para siswa sekaligus memberikan semangat dan motivasi untuk giat berlatih.

“Master Bae berada di kota Surakarta selama hampir 1 bulan dalam rangka mendekatkan taekwondo pada pelajar sekaligus menjadikan motivasi untuk giat berlatih dan berprestasi,” ujar sabum Donny. Selain itu, lanjutnya, untuk mengetahui perkembangan taekwondo secara umum di kota Surakarta. Sebelumnya kunjungan serupa juga dilakukan di beberapa dojang yang ada di kota Surakarta.

Di sela-sela kegiatan, master Bae menampilkan kebolehannya menampilkan demonstrasi tendangan taekwondo. Selain itu, siswa juga berkesempatan bertanya seputar taekwondo. Muyasaras misalnya, menanyakan awal mula master Bae menekuni olahraga Taekwondo. Master Bae menyampaikan bahwa sudah berlatih sejak SMA. Berkat ketekunan dan disiplin mampu meraih berbagai predikat juara, diantaranya medali emas Youth Asia Championship tahun 2013 serta medali emas Universiade tahun 2015. Sementara Rusdi Mustapa selaku salah satu pegiat taekwondo MAN 1 Surakarta, mengharapkan dengan kedatangan master Bae bisa memberikan inspirasi serta motivasi pada siswa untuk meraih prestasi melalui olahraga taekwondo. (rsd/my)

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »