MAN 1 Semarang Anjangsana Organisasi di MAN 1 Surakarta

1:36 PM

Dalam rangka meningkatkan kerjasama dan silaturahmi antar madrasah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Surakarta menerima kunjungan studi banding dari MAN 1 Semarang. Kegiatan bertempat di aula lantai 4 Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu, sabtu (3/9/2022). Sebanyak 61 orang ikut dalam rombongan.

Kegiatan ini bertujuan untuk saling sharing pengalaman, diskusi, tukar pikiran dan bersilaturahmi dilingkup Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Dewan Ambalan (DA), Palang Merah Remaja (PMR) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).
“MAN 1 Surakarta memiliki kredibilitas tinggi dilihat dari organisasinya yang terstruktur, maka dari itu kami memilih kegiatan studi banding ke sini. Diharapkan murid dapat belajar, sharing, saling memberi materi dan pengetahuan hingga dapat memberi cash back untuk diterapkan di sekolah,” ujar Muhammad Nasyith Izzul Muna selaku guru dari MAN 1 Semarang.

Setelah kegiatan pembukaan dan sharing, peserta bergeser ke gedung lokal barat MAN 1 Surakarta. Mereka mengunjungi aula, sekretariat OSIS, Dewan Ambalan, dan UKS. Semua telah terbagi sesuai organisasi yang diemban dari masing- masing sekolah.
“Sangat puas dengan MAN 1 karena sangat baik untuk ditiru apalagi dikembangkan di madrasah kami, MAN 1 Semarang,” ujar Haftha Ema Fauzi selaku Dewan Ambalan dari MAN 1 Semarang.

Muhammad Nasyith menambahkan, harapan dengan adanya pengalaman dan ilmu baru dari kegiatan studi banding, murid MAN 1 Semarang dapat mengemplementasikan apa yang kurang di madrasahnya agar bisa berinovasi dan kreatif memajukan organisasi di sekolah dan mendapat solusi alternatif dalam menyelesaikan berbagai masalah organisasi. (rsd/my)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »