PPDB Prog. Fullday, Worksop Keterampilan dan Reguler Sukses diselenggarakan

6:03 AM

Sabtu, 20 Juni 2020 merupakan hari yang sangat istimewa, sebab dihari itu seluruh calon peserta didik baru MAN 1 Surakarta Prog. Fullday, Workshop Keterampilan dan Reguler berkompetisi  lewat Tes Online agar di terima menjadi siswa MAN 1 Suarakarta tahun pelajaran 2020/ 2021. Sejak dibuka pendaftaran calon peserta didik baru MAN 1 Surakarta, animo pendaftar sangat luarbiasa terbukti dihari pertama jumlahnya  sekitar 175 pendaftar yang terdiri dari jenjang MTS dan SMP. Dalam penerimaan calon peserta didik baru ini tidak terlepas dengan adanya peran IT di MAN 1 Surakarta dikarnakan semua aktifitas sosialisasi, pendaftaran, Seleksi Tes danPengumuman semua dilakukan secara online dikarnakan pada waktu itu memang Kota Surakarta sedang KLB terkait Covid-19 sehingga semua aktifitas baik KBM dan Pendaftaran harus dilakukan secara online.

10  hari pendaftaran dibuka sejak tanggal 6 – 16 Juni  2020 pendaftar dari jenjang MTS  sejumlah 294 peserta dan SMP sejumlah 235 peserta sehingga total pendaftar baik MTS maupun SMP adalah  529 peserta. Melihat animo yang besar dari masyarakat untuk mendaftar di MAN 1 Surakarta menunjukkan bahwa Madrasah tidak bisa dianggap remeh untuk bersaing dengan Sekolah Umum Favorit dikota Surakarta. Tepatnya pada hari Sabtu 20 juni 2020 merupakan puncak untuk berkompetisi masuk di MAN 1 Suarakarta karna pada hari itulah  puncak untuk mengikuti seleksi calon peserta didik baru yang sebelumnya dilakukan seleksi secara online dengan meng input nilai raport semester 1 sampai 5 serta input piagam kejuaraan minimal tingkat Kab/Kota dan Provinsi dan yang terakhir adalam mengikuti tes online dari rumah masing- masing dengan meliputi maple pengetahuan Agama, IPA, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Alhamdulillah dalam Seleksi terahir berupa tes secara online ternyata animo calon peserta didik juga masih tinggi sebab peserta tes secara online juga masih tinggi sejumlah 492 peserta dari total pendaftar 529. Bagi calon peserta didik baru Prog. Fullday, Workshop Keterampilan dan Reguler tinggal menunggu pengumuman  apakah diterima atau tidak pada tanggal 30 Juni 2020 insya Allah  pada pukul 09.00 WIB  secara online

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
June 29, 2020 at 8:39 PM delete

Mhn info link pengumuman hsl ppdbman1surakarta trmksh!

Reply
avatar