Outbound Kel. Besar MAN 1 Surakarta

8:24 AM


Surakarta, 30 Nopember 2019 Kel. Besar MAN 1 Surakarta Melakukan Kegiatan Outbound Bersama guru dan karyawan. Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu 30 Nopember 2019 di Kampoeng Karet Ngargoyoso Karanganyar berkat kerjasama antara MAN 1 Surakarta dengan KPRI AL Mansur. Kegiatan yg rutin di selenggarakan setiap tahunnya ini diikuti kurang lebih 130 peserta yang terdiri dari guru serta karyawan


Adapun tujuan dari Outbound adalah kegiatan di alam terbuka agar dapat memacu semangat dalam KBM (Kegiatan belajar Mengajar ). Outbound merupakan sarana penambah wawasan pengetahuan yang didapat dari serangkaian pengalaman berpetualang sehingga dapat memacu semangat dan kreativitas seseorang. Oleh karena itu, Kimpraswil menyatakan bahwa outbound adalah usaha olah diri (olah pikir dan olah fisik) yang sangat bermanfaat bagi peningkatan dan pengembangan motivasi, kinerja dan prestasi dalam rangka melaksanakan tugas dan kepentingan organisasi secara lebih baik lagi .
Berbagai permainan dilakukan oleh sang trainer untuk menguji ketangkasan seluruh peserta outbound di kampoeng karet ngargoyoso karanganyar. Acara dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB sangat diminati peserta outbound dan pada puncaknya seluruh peserta disuguhkan dengan permainan yang agak sedikit menantang yaitu Tubing di Sanatah. Hujan deras yang mengguyur lokasi tubing tidak menyurutkan peserta untuk tetap ikut uji nyali dalam derasnya sungai yg terjal dengan bebatuan dan ditambah lagi air yang berwarn coklat dikarnakan sedang musim penghujan…..
Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar sampai kita bertemu dengan keluarga…..

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »