Kunjungan Bp. Prof.Dr. Joko Sutrisno selaku Direktur SMK Seluruh Indonesia

10:42 PM
Sabtu 15 Agustus MAN 1 Surakarta kesekian kalinya mengadakan Workshop Pendampingan Kurikulum 2013 yang diikuti oleh Bapak /Ibuguru baik mapel umum maupun Agama. Kegiatan ini diselenggarakan di gedung pertemuan PRING SEWU yang diikuti sekitar seratus guru yang mengajar di MAN 1 Surakarta. Dalam kegiatan ini selaku Nara Sumber adalah dari Balai Diklat Widya Iswara Prov.Jawa Tengah Ibu Dra.Fatmawati sekaligus sebagai pendamping dalam penyusunan KTSP maupun Silabus untuk Guru MAN 1 Surakarta.

Diwaktu yang bersamaan ternyata dalam kegiatan tersebut hadir kelokasi beliau Bp. Prof.Dr.  Joko Sutrisno selaku Direktur SMK seluruh Indonesia yang akan memberikan gambaran MAK (Madrasah Aliyah Kejuruan) di Kementerian Agama RI sebagai mana yang dimiliki oleh Diknas yaitu berupa SMK ( Sekolah Menengah Kejuruan). Beliau dating sekitar pukul 14.00 WIB yang disambut langsung oleh Waka kurikulum MAN 1 Surakarta Bp. Drs. Tri Dewo serta Bp. Drs. Eko Apriwiyanto Selaku Kepala Program Keterampilan Workshop MAN 1 Surakarta sekaligus juga merupakan bagian dari tim pengembang mobil ESEMKA.

Pertemuan yang singkat kuranglebih sekitar 20 menit beliau Bp. Prof.Dr.  Joko Sutrisno memberikan gambaran bagaimana Madrasah  mampu membuka satu peluang untuk menjadi MAK (Madrasah Aliyah Kejuruan) sebagaimana yang dimiliki oleh SMA ( sekolah Menengah Kejuruan)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »