OJK Bersama Boarding MAN 1 Surakarta

10:46 AM
Pada 5 April 2014 lalu, OPBS MAN 1 Surakarta sukses menyelenggarakan acara seminar keuangan dan perbankan yang bekerjasama dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan).OJK adalah sebuah lembaga negara yang bertugas dalam pengaturan dan pengawasan seluruh kegiatan dalam sektor jasa keuangan. Seminar yang mengambil tema “Meningkatkan Pemahaman Masyarakat Tentang Peranan OJK dan Pengenalan Produk/Jasa Sektor Keuangan” tersebut menjadi acara pembuka dalam rangkaian kegiatan BBM 2014 mendatang.
Bertempat di Aula MAN 1 Surakarta, acara tersebut dibuka pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa kelas X BS, perwakilan kelas XI, guru MAN 1 Surakarta, dan mengundang perwakilan dari beberapa SMA di Surakarta. Bertindak sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Arifin Susanto dan Luthfi Alkhatiri sebagai Kepala Bagian Pengelolaan Kinerja OJK dan Kepala Bagian Perencanaan Strategis OJK. Arifin Susanto sendiri adalah alumni MAN 1 Surakarta tahun 1986 yang kini menjadi salah satu pejabat penting di OJK.
OJK menjadi lembaga yang bekerjasama dengan OPBS MAN 1 Surakarta dalam kegiatan BBM 2014, dan kegiatan seminar tersebut terlaksana sebagai timbal balik dalam kerjasama tersebut. Dalam seminar tersebut dibahas seluk beluk lembaga tersebut dan pengenalan produk beserta jasa sektor keuangan di Indonesia. Acara tersebut mendapat sambutan baik melihat banyaknya jumlah peserta yang hadir dalam seminar. Respon baik juga terlihat dari antusiasme peserta dalam sesi tanya-jawab.
“ kita belajar bagaimana sistem keuangan Indonesia, sistem perbankan, juga belajar bagaimana mengatur keuangan dengan baik, harapannya semoga siswa MAN 1 Surakarta dapat belajar banyak dalam seminar ini ” ujar Kepala Sekolah Hariyadi Purwanto dalam sambutannya.

Sesi pertama dimulai dengan penjelasan kondisi perekonomian Indonesia dan bibit-bibit kemajuan perekonomian negara, yang dilanjutkan dengan sesi kedua seputar produk dan jasa keuangan Indonesia beserta prosedur keamanan investasi dan keuangan. Dan acara tersebut ditutup seusai sesi tanya-jawab berakhir. [ Desty Eyt]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »