Closing GESMA Menyaingi Acara OVJ

11:46 AM
Ahad malam (29/4), Departemen Kesenian OPPK menggelar agenda closing dalam rangkaian acara Gebyar Seni MAPK atau GESMA. Salah satu agenda tahunan OPPK ini melombakan berbagai bidang seni yang diikuti oleh siswa-siswi kelas X, yaitu meliputi lomba ilustrasi, fotografi, madding 3D, stand-up comedy, drama, jungle dare, komik, gravity, poster dan miniatur. Beberapa lomba tersebut ada yang dilaksanakan secara off-air, yaitu pada Ahad pagi hingga sore (22/4) yang lalu.

Sedangkan beberapa lomba lainnya dilaksanakan secara on-air pada acara closing, yaitu sta  nd-up comedy, drama, final lomba madding, dan jingle dare.

Hadir dalam acara ini bapak kepala madrasah, M. Hariyadi Purwanto dan beberapa dewan asatidz yang sekaligus bertindak sebagai juri. Acara ini ditujukan untuk mengasah bakat dan potensi siswa-siswi MAPK khususnya dalam bidang seni. Sehingga, dengan demikian, para siswa dapat berprestasi tidak hanya dalam bidang akademik, namun juga dalam berbagai bidang non-akademik. Ada sesuatu yang special dan berkesan pada acara GESMA kali ini, yaitu tata panggung dan background yang luar biasa. Dalam sambutannya, Bapak Kepala Madrasah menyampaikan, bahwa tata panggung pada acara ini tidak kelah bagus dengan tata panggung program Opera Van java (OVJ) di salah satu stasiun televisi. Ini tentunya merupakan hasil kreativitas para panitia yang telah menyiapkan acara jauh-jauh hari sebelumnya.

Meskipun sempat terjadi beberapa kendala teknis di tengah, namun pada akhirnya acara dapat kembali berjalan dengan lancar. Semua perlombaan selesai dilaksanakan dan sampailah pada acara yang ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Namun sebelumnya, panitia memberikan suguhan menarik berupa penampilan jingle dare dan pantomim. Hal itu mampu meramaikan dan menghangatkan acara, meski hujan mengguyur cukup deras malam itu. Pada acara GESMA kali ini, juara umum diraih oleh kelas X PK Putri, yang mana pada tahun sebelumnya, juara umum diraih oleh kelas X PK Putra.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »