Kunjungan Ke UNIBRAW Prog. Boarding dan Fullday School

10:30 AM

Senin , 2 Mei 2016 Program Boarding dan Fullday School MAN 1 Surakarta mengadakan kunjungan ke Malang dalam rangka kunjungan studi yang rutin dilakukan selama 2 hari di kota Batu dan Malang. Kegiatan ini diikuti oleh kelas XII  kurang lebih 240 siswa yang terdiri dari Program Boarding dan Full day School. Kunjungan difokuskan ke UNIVERSITAS BRAWIJAYA dengan mengunjungi  2 Fakultas diantaranya fakultas kedokteran dan fakultas ekonomi. Untuk Jurusan IPS berkunjung ke Fakultas Ekonomi yang di pimpin langsung oleh Bp. Drs. H. Ali Muhson, M.Ag, MpdI, M.Hum beserta guru pendamping yang lain. Sedangkan di Fakultas Kedokteran di Pimpin langsung oleh Bp. Drs.M. Hasanudin beserta guru pendamping yang lain. Acara berlangsung kurang lebih 2 jam dengan dilakukan pemaparan dari Fakultas kemudian dilanjutkan tanya jawab.
 Sekitar pukul 12.30 WIB  kunjungan berakhir, dan dilanjutkan dengan rekreasi yang terdapat di Kota Batu Malang yaitu ke Jatim Park 2 untuk sedikit melepaskan kepenatan. Selesai dari Jatim Park dilanjutkan ke penginapan yaitu di SMA SPI ( Selamat Pagi Indonesia ) yang tidk jauh dari kota batu. Sampai di SMA SPI kemudian di sambut dengan berbagai atraksi karya anak SMA SPI  yang mampu membuat seluruh penonton takjub dengan performnya.  Pukul  24.00 WIB pertunjukan usai dan dilanjutkan dengan motivasi yang disampaikan langsung oleh pendiri SMA SPI.
Tanggal 4 Mei 2016 masih di SMA SPI untuk mengikuti agenda selanjutnya yaitu mengikuti ADVENTURE yang dipandu oleh siswa SMA SPI yang sebelumnya diawali dengan olahraga dan melihat secara langsung kegiatan yang dilakukan siswa SMA SPI yang luas areanya sekitar 5 Hektar. Tepat pukul 10.00 WIB seluruh siswa MAN 1 Surakarta disiapkan untuk mengikuti ADVENTURE yang dibagi menjadi 20 kelompok. Kegiatan yang sangat seru tersebut tidak disiasiakan oleh siswa terbukti mereka sangat antusias dan menikmati kegiatan tersebut. Berbagai kegiatan selama ADVENTURE diikuti sampai pukul 13. )) WIB baru berakhir dan rata rata komentar para siswa MAN 1 Surakarta merasa Puas dengan apa yang sudah dia dapatkan bahkan hampir sebagian siswa kepengen diperpanjang lagi kegiatannya….. tapi apa boleh Alloh punya rencana lain  yang pada akhirnya kita semua harus kembali ke kota SOLO untuk melanjutkan kegiatan belajar mengajar….sampailah dikota solo pada tanggal 5 Mei pukul 02.00 WIB.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »